2/27/2013

MANFAAT BLOG

MANFAAT MEMBUAT BLOG

 MANFAAT MEMBUAT BLOG
Pertama, memiliki Blog atau website adalah belajar membuka diri untuk menerima sesuatu yang baru. Dengan kata lain, memiliki blog atau website juga merupakan symbol dari keterbukaan. Dimana, ketika segala sesuatu yang sudah bersifat informatif, blog menjadi salah satu media dan sarana untuk menyampaikan informasi kepada siapapun yang anda inginkan.
Kedua, manfaat memiliki blog adalah untuk merangsang potensi kreativitas yang dimiliki seseorang. Dengan melakukan blogging, akan memancingkita untukdapat mengapresiasikan diri tanpa ada kekhawatiran akan disanggah oleh orang lain. Misalnya, saat kita ingin merubah tampilan blog kita.Mengganti template, menuliskan kata-kata bergerak ( marquee ) , mengatur tata letak ( layout ), membuat elemen sesuai yang dibutuhkan. Singkatnya, blogging dapat memunculkan “sense of creative” seseorang.Asalkan kita melanggarTOS ( Term of Service ) dari vendor penyedia layanan blog, maka tidak akan nada orang lain yang dapat melarangnya.
Ketiga, Melakukan aktifitas blogging juga bermanfaat untuk membangun nilai-nilai idealisme seseorang. Misalnya, seseorang yang ingin menjadikan blognya sebagai media untuk menampilkan berbagai file film yang dia miliki. Maka setiap postingan selain file film, tentunya tidak akan boleh di posting ditempat tersebut. Intinya dengan blogging seseorang dapat menentukan sendiri arah dan tujuan dari aktifitas blogging yang dilakukannya.
Keempat,Blog bisa dijadikan media pertemanan dengan siapapun. Seperti yang banyak kita lihat, betapa website atau blog juga menjadi sarana pertemanan bagi seseorang. Maraknya website atau blog yang bertemakan forum, menjadi salah satu bukti bahwa blog atau website juga bermanfaat untuk saling mengenal satu sama lain. Di weblog ini juga, para blogger dan netter dapat saling berkomunikasi, saling berbagi dan saling bertukar fikiran tentang segala sesuatu yang didasarkan pada kebutuhan yang sama.
Kelima,dengan memiliki blog, seseorang juga bisa menjalankan bisnisnya dengan lebih maju atau bersifat inovatif. Berbagai fasilitas yang terdapat dalam dunia bloging, memungkinkan seseorang untuk menjangkau klien, atau pangsa pasar yang lebih luas. Bahkan, dengan memiliki sebuah website, seseorang bisa menyajikan atau memasang perangkat pendukung berupa system otomatisasi guna memberikan pelayanan yang serba mudah kepada para pelanggannya.

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق